Judul : Sejarah Balapan Truck
link : Sejarah Balapan Truck
Sejarah Balapan Truck
Truk balap yaitu wujud Truck balap yg melibatkan version modifikasi dari satuan traktor berat di sirkuit balap. olahraga dimulai di Amerika Serikat terhadap Atlanta Motor Speedway terhadap tanggal 17 Juni 1979 & ialah adegan pembuka di film Smokey & Bandit II. Sbg olahraga sanksi sejak mulai sbg ATRA (Amerika Truck Racing Association) terhadap thn 1979 setelah itu dipasarkan ke N. Linn Henndershott kepada th 1982 & jadi rangkaian Great American Truck Racing. Ras dijalankan terhadap kotoran & oval beraspal sebahagian gede di Amerika Serikat Timur. Truk-truk yg diperlukan terhadap awalnya memang lah bekerja truk bersama as roda tandem belakang & ban secon jalan belum kecepatan tetap mencapai 150 mph (241 kilometer / h) di sektor depan lurus di Pocono Raceway & mengatur catatan saja tertutup dari 132 mph (212 kilo meter / h) dalam kualifikasi di Texas Dunia Speedway oleh Charlie Baker terhadap 21 Maret 1982.
Sesudah thn 1986 kala seri dibeli oleh Glenn Donnelly dari DIRT (Driver Lintasan Balap Independent) truk GATR jadi amat sangat dimodifikasi dgn badan yg dipotong & diturunkan, kehilangan tag poros & menumpahkan lebih dari 2.000 pound berat. Yg terakhir balapan GATR sanksi di AS kepada bln Juli 1993 at Rolling Roda NY.
Di Inggris, tapi, dalam sekian banyak thn terakhir profil balap truk sudah meningkat, & kala ini lebih dari 30 tim dengan cara rutin berkompetisi. Peraturan olahraga berada di bawah kendali Fédération Internationale de L'Automobile (FIA) seterusnya, utk tentukan bahwa kendaraan tepat dgn tata letak & gaya ori dari truk, sementara mendefinisikan standar keamanan yg difungsikan utk balapan.
kecepatan ras maksimum dibatasi hingga 160 kilo meter / h (100 mph) utk argumen keamanan, & batas berat minimum yakni 5500 kg. Ras sejak mulai dari awal bergulir, & biasanya balapan terakhir dari 8 hingga 12 lap. Walau olahraga non kontak, lantaran ukuran fisik, & kedekatan truk satu sama lain selagi balapan, benturan ringan tidak jarang bakal berlangsung. Tapi, cedera driver yg teramat langka.
Tak seperti wujud lain dari motor sport, truk ras nampak seperti teman-teman jalan-akan mereka & cocok bersama peraturan utk tentukan bahwa komponen penting yg diperlukan ialah sama.
Seluruhnya driver mesti memegang lisensi balapan yg dikeluarkan oleh Asosiasi Motor Sports, atau tubuh motorsport nasional dari negeri pengemudi. [Rujukan?]
The brand truk kini diwakili di balap truk menutupi sebahagian gede Marques umum selagi 20 thn terakhir.
Peraturan mengizinkan utk truk buat berkompetisi di dua kelas, maka truk dgn system kurang trendi manajemen mesin, suspensi, & system pengereman sanggup berkompetisi dengan cara efektif.
Tubuh penyelenggara utk balap truk di Inggris yakni Truck Racing Association Inggris didirikan kepada th 1984. Pertandingan Inggris & program perlombaan yg diselenggarakan oleh British Automobile Racing Klub.
Eropa FIA Truck Racing Championship diciptakan terhadap thn 1985.
Meksiko pula sejak mulai sendiri version balap truk yg dinamakan "Tractocamiones", yg terjadi 1992-2000 & dihidupkan kembali terhadap th 2015. driver internasional populer yg sudah berlari dalam seri ini termasuk juga mantan terpandai lomba Champ Car Michel Jourdain Jr, mantan pembalap F1 Allen Berg , Indy 500 Rookie th Bernard Jourdain, akhir Carlos Pardo, Rubén Pardo, Jorge Goeters, Carlos Contreras & Jimmy Morales antara lain.
T1 Prima Truck Racing Championship yaitu turnamen balap truk di India oleh Tata Motors. Ini pun di kalender Fédération Internationale de L'Automobile (FIA) & Federasi Motor Sports Clubs of India (FMSCI). Program ini digelar Maret 2014 23 di Buddh International Circuit, Greater Noida.
Demikianlah Artikel Sejarah Balapan Truck
Sekianlah artikel Sejarah Balapan Truck kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Sejarah Balapan Truck dengan alamat link https://sebuahteknologi.blogspot.com/2016/07/sejarah-balapan-truck.html