Judul : Lowongan Pegawai PLN Tingkat SMA dan SMK
link : Lowongan Pegawai PLN Tingkat SMA dan SMK
Lowongan Pegawai PLN Tingkat SMA dan SMK
PT PLN (Persero) Wilayah Aceh kembali membuka lowongan kerja untuk tingkat pelaksana (SMA/Sederajat dan SMK), untuk mengisi lowongan jabatan sebagai berikut:
1. Posisi Jabatan : Bidang Operator/Teknisi
Kode : OPT
Syarat Pendidikan: SMA/Sederajat Jurusan IPA; atau SMK Jurusan Elektro/Listrik/Mekatronika
2. Posisi Jabatan : Bidang Administrasi
Kode : ADM
Syarat Pendidikan: Lulusan SMK Jurusan Administrasi (Non Teknik)
A. WAKTU PENDAFTARAN: 11 – 30 April 2016
B. PERSYARATAN
1. Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti Diklat Prajabatan
2. Kelahiran Tahun 1996 dan setelahnya
3. Sudah berumur 17 Tahun pada Bulan Agustus 2016 (kelahiran minimal Agustus 1999)
4. Bidang Operator/Teknisi (Khusus Laki-Laki)
- Bagi peserta yang sudah lulus : Memiliki Ijazah SMA/Sederajat IPA atau SMK Teknik Mesin/Listrik, nilai Ijazah minimal 6,5
- Bagi peserta siswa kelas 12 : Bagi Peserta Tahun Ajaran 2016 dan belum memiliki ijazah, maka nilai rata–rata raport minimal 6,5 (nilai rata-rata dari kelas 10 semester 1 s/d kelas 12 semester 1)
5. Bidang Administrasi (Laki-laki dan Perempuan)
- Bagi peserta yang sudah lulus : Memiliki Ijazah SMK jurusan Administrasi (Non Teknik), nilai Ijazah minimal 6,5
- Bagi peserta siswa kelas 12 : Bagi Peserta Tahun Ajaran 2016 dan belum memiliki ijazah, maka nilai rata–rata raport minimal 6,5 (nilai rata-rata dari kelas 10 semester 1 s/d kelas 12 semester 1)
6. Jika peserta tidak lulus Ujian Nasional tahun 2016, maka peserta dinyatakan gugur.
7. Tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya
C. PROSES REKRUTMEN
- Berkas lamaran dikirim melalui pos ke PO BOX 1001 YKBS YOGYAKARTA 55281 paling lambat 30 April 2016 (cap pos)
- Ketentuan dan kelengkapan berkas lamaran :
a. Surat lamaran yang ditujukan kepada :
PT PLN (Persero)
c.q. Kepala Divisi Pengembangan SDM dan Talenta
b. Riwayat hidup (CV)
c. Copy Ijazah dan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) yang dilegalisir (bagi peserta dari kelas 12, copy ijazah yang dilegalisir diserahkan pada saat tahap akhir seleksi)
d. Copy raport semester 5 yang dilegalisir (bagi peserta kelas 12)
e. Copy Akte Kelahiran/ surat keterangan lahir yang dilegalisir
f. Copy KTP
g. Pasfoto berwarna terbaru ukuran 4×6 sebanyak 3 lembar
h. Surat pernyataan diatas materai 6000 yang menyatakan bahwa (dapat didownload di http://103.3.79.84/system/majalah/files/110-20.pdf):
i. Tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya dan tidak terlibat tindakan kriminal
j. Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti diklat prajabatan
k. Tidak terikat kerja dengan institusi lain
l. Seluruh berkas lamaran agar dimasukkan ke dalam map dengan ketentuan sebagai berikut :
- Untuk peserta yang sudah lulus menggunakan map warna BIRU
- Untuk peserta dari kelas 12 menggunakan map warna MERAH
Pada map tersebut, tuliskan nama dan kode posisi jabatan. Kemudian masukkan map kedalam amplop cokelat. Tuliskan pada amplop tersebut “REKRUTMEN TAHAP PELAKSANA ACEH” beserta NAMA (KODE POSISI JABATAN)
Contoh: REKRUTMEN TAHAP PELAKSANA ACEH
AHMAD (OPT)
m. Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi. Informasi lebih lanjut, tempat dan jadwal seleksi akan diberitahukan kemudian oleh PT PLN (Persero) Wilayah Aceh melalui website http://www.pln.co.id/aceh/ dan ecc.ft.ugm.ac.id
D. TAHAPAN SELEKSI
- Seleksi Administrasi
- Tes Kebugaran dan Fisik
- Tes Akademis
- Psikotes
- Tes Kesehatan
- Wawancara
*Urutan tahapan seleksi dapat berubah sesuai kebutuhan PT PLN (Persero).
E. LAIN-LAIN
- Peserta yang dinyatakan memenuhi syarat akan diikutkan Diklat Prajabatan, diklat dilaksanakan maksimal 12 bulan dengan status sebagai siswa Diklat Prajabatan
- Apabila telah lulus Diklat Prajabatan, akan diangkat sebagai Pegawai Tetap dengan wajib menjalani ikatan dinas selama 5 (lima) tahun pertama dan usia pensiun 46 tahun.
- Keputusan Tim Penerimaan Pegawai tidak dapat diganggu gugat dan tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini.
- Tidak dipungut biaya apapun selama mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero) Wilayah Aceh
- Hati-hati terhadap penipuan yang dilakukan dengan mengatasnamakan Pegawai/Pejabat/Tim Rekrutmen PT PLN (Persero)
Informasi lebih lanjut dapat melihat informasi di http://www.pln.co.id/aceh.
1. Posisi Jabatan : Bidang Operator/Teknisi
Kode : OPT
Syarat Pendidikan: SMA/Sederajat Jurusan IPA; atau SMK Jurusan Elektro/Listrik/Mekatronika
2. Posisi Jabatan : Bidang Administrasi
Kode : ADM
Syarat Pendidikan: Lulusan SMK Jurusan Administrasi (Non Teknik)
A. WAKTU PENDAFTARAN: 11 – 30 April 2016
B. PERSYARATAN
1. Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti Diklat Prajabatan
2. Kelahiran Tahun 1996 dan setelahnya
3. Sudah berumur 17 Tahun pada Bulan Agustus 2016 (kelahiran minimal Agustus 1999)
4. Bidang Operator/Teknisi (Khusus Laki-Laki)
- Bagi peserta yang sudah lulus : Memiliki Ijazah SMA/Sederajat IPA atau SMK Teknik Mesin/Listrik, nilai Ijazah minimal 6,5
- Bagi peserta siswa kelas 12 : Bagi Peserta Tahun Ajaran 2016 dan belum memiliki ijazah, maka nilai rata–rata raport minimal 6,5 (nilai rata-rata dari kelas 10 semester 1 s/d kelas 12 semester 1)
5. Bidang Administrasi (Laki-laki dan Perempuan)
- Bagi peserta yang sudah lulus : Memiliki Ijazah SMK jurusan Administrasi (Non Teknik), nilai Ijazah minimal 6,5
- Bagi peserta siswa kelas 12 : Bagi Peserta Tahun Ajaran 2016 dan belum memiliki ijazah, maka nilai rata–rata raport minimal 6,5 (nilai rata-rata dari kelas 10 semester 1 s/d kelas 12 semester 1)
6. Jika peserta tidak lulus Ujian Nasional tahun 2016, maka peserta dinyatakan gugur.
7. Tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya
C. PROSES REKRUTMEN
- Berkas lamaran dikirim melalui pos ke PO BOX 1001 YKBS YOGYAKARTA 55281 paling lambat 30 April 2016 (cap pos)
- Ketentuan dan kelengkapan berkas lamaran :
a. Surat lamaran yang ditujukan kepada :
PT PLN (Persero)
c.q. Kepala Divisi Pengembangan SDM dan Talenta
b. Riwayat hidup (CV)
c. Copy Ijazah dan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) yang dilegalisir (bagi peserta dari kelas 12, copy ijazah yang dilegalisir diserahkan pada saat tahap akhir seleksi)
d. Copy raport semester 5 yang dilegalisir (bagi peserta kelas 12)
e. Copy Akte Kelahiran/ surat keterangan lahir yang dilegalisir
f. Copy KTP
g. Pasfoto berwarna terbaru ukuran 4×6 sebanyak 3 lembar
h. Surat pernyataan diatas materai 6000 yang menyatakan bahwa (dapat didownload di http://103.3.79.84/system/majalah/files/110-20.pdf):
i. Tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya dan tidak terlibat tindakan kriminal
j. Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti diklat prajabatan
k. Tidak terikat kerja dengan institusi lain
l. Seluruh berkas lamaran agar dimasukkan ke dalam map dengan ketentuan sebagai berikut :
- Untuk peserta yang sudah lulus menggunakan map warna BIRU
- Untuk peserta dari kelas 12 menggunakan map warna MERAH
Pada map tersebut, tuliskan nama dan kode posisi jabatan. Kemudian masukkan map kedalam amplop cokelat. Tuliskan pada amplop tersebut “REKRUTMEN TAHAP PELAKSANA ACEH” beserta NAMA (KODE POSISI JABATAN)
Contoh: REKRUTMEN TAHAP PELAKSANA ACEH
AHMAD (OPT)
m. Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi. Informasi lebih lanjut, tempat dan jadwal seleksi akan diberitahukan kemudian oleh PT PLN (Persero) Wilayah Aceh melalui website http://www.pln.co.id/aceh/ dan ecc.ft.ugm.ac.id
D. TAHAPAN SELEKSI
- Seleksi Administrasi
- Tes Kebugaran dan Fisik
- Tes Akademis
- Psikotes
- Tes Kesehatan
- Wawancara
*Urutan tahapan seleksi dapat berubah sesuai kebutuhan PT PLN (Persero).
E. LAIN-LAIN
- Peserta yang dinyatakan memenuhi syarat akan diikutkan Diklat Prajabatan, diklat dilaksanakan maksimal 12 bulan dengan status sebagai siswa Diklat Prajabatan
- Apabila telah lulus Diklat Prajabatan, akan diangkat sebagai Pegawai Tetap dengan wajib menjalani ikatan dinas selama 5 (lima) tahun pertama dan usia pensiun 46 tahun.
- Keputusan Tim Penerimaan Pegawai tidak dapat diganggu gugat dan tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini.
- Tidak dipungut biaya apapun selama mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero) Wilayah Aceh
- Hati-hati terhadap penipuan yang dilakukan dengan mengatasnamakan Pegawai/Pejabat/Tim Rekrutmen PT PLN (Persero)
Informasi lebih lanjut dapat melihat informasi di http://www.pln.co.id/aceh.
Demikianlah Artikel Lowongan Pegawai PLN Tingkat SMA dan SMK
Sekianlah artikel Lowongan Pegawai PLN Tingkat SMA dan SMK kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Lowongan Pegawai PLN Tingkat SMA dan SMK dengan alamat link https://sebuahteknologi.blogspot.com/2016/04/lowongan-pegawai-pln-tingkat-sma-dan-smk.html